Resensi Ayat-ayat Cinta

7 11 2009

Barusan baca novel Ayat-ayat Cinta by Habiburrahman El Shiraz. Mumpung masih hangat di ingatan nulis resensinya aja sekalian. fyi: ini novel pertama yg saya baca, karena apa? karena gratis mbacanya.

Secara keseluruhan nilainya layak sebagai Best Seller jadi wajib baca. Novel ayat-ayat cinta ini sangat kuat di bagian setting tempat yang sangat detail. Secara Mr Habiburrahman ini juga pernah tinggal di Mesir. Mulai dari cuaca, budaya, kebiasaan, tempat-tempat pokoknya semua deh. Diceritakan dengan sederhana dan alur yg mudah diikuti. Banyak juga bahasa-bahasa asing yang digunakan jadi secara ga sadar kita diajak untuk mengetahui kosakata asing. Panteslah sampai-sampai MUI ngasih predikat apa gitu buat novel ini karena isinya sangat sarat dengan nilai-nilai islam.

Dari awal sampai hampir akhir kisah ceritanya bisa dikatakan tenang dan aman-aman saja. Tapi begitu hampir selesai jantung pembaca dibuat berdetak lebih cepat ketika si Fahri tiba-tiba…… udah deh baca sendiri aja. Ga nyesel deh.

Lain orang lain penilaian Ada yang bilang novel Ayat-ayat Cinta ini terlalu Sinetron banget. Katanya (lirik ) “Gimana enggak sinetron banget, lha siapa sih Fahri itu? anak miskin dari Indonesia yang kuliah di Mesir di taksir sama Maria yang notabene cantik, pinter dan almost perfect-lah. Ditambah lagi Aisha yg cantik, pinter, nurut, kaya lagi. Cowok mana yang ga mau?”. Ya kembali ke orangnya juga, mau dipandang dari sudut mana? terserah…. Menurutku score-nya 4 dari 5.

By the way: ada yang punya novel-novel lain yang layak di baca enggak? pinjem dunk *sambil memelas*

Eh dah ada film-nya lho…. yang mbikin MD Entertainment (moga-moga sebagus novelnya) mau nonton trailer ayat-ayat cinta? silahkan.

nb: paling sebel tuh lagi seru-serunya mbaca ada orang yang tiba-tiba nyerocos nyeritain kisahnya sampai akhir. Jadi ga seru deh…. untung kemarin cepet-cepet aku usir dari kamar

Tags: buku, cinta, resensi

Search engine terms: resensi novel ayat – ayat cinta, resensi ayat ayat cinta, resensi sinetron, resensi ayat-ayat cinta, resensi ayat cinta, resensi novel, resensi novel bulan ini, resensi film ayat2 cinta, resensi novel ayat-ayat cinta, Resensi Ayat-ayat Cinta, resensi ayat – ayat cinta, resensi novel love is cinta, Resensi Novel Ayat-Ayat Cinta, resensi novel laskar cinta, Resensi novel About Love, resensi novel ayat ayat cinta, resensi novel ayat2 cinta, resensi film ayat-ayat cinta, download ost laskar pelangi, resensi buku ayat-ayat cinta, RESENSI NOVEL AYAT-AYAT CINTA.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: